Rektor Unsurya Mengikuti Rakorda LLDIKTI III di UPH

Rektor Unsurya Mengikuti Rakorda LLDIKTI III di UPH

Unsurya Jakarta (WR3 – 01/02/24). Rektor Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (Unsurya) Marsda TNI Pur Dr. Sungkono, S.E, M.Si pada hari Kamis, 1 February 2024 memimpin utusan Unsurya dalam Mengikuti Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) yang digelar oleh LLDIKTI Wilayah III. Rakorda dilaksanakan di Kampus Universitas Pelita Harapan dan dibuka oleh Kepala LLDITI Wilayah III Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si, M.Sc. Rakorda Kali ini diikuti oleh seluruh 274 Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Swasta (PTS) serta 502 Profesor se Jabodetabek.Dalam pembukaan, Kepala LLDIKTI Wilayah III memberikan sambutan sekaligus memaparkan tentang Transformasi Pendidikan Tinggi Menuju Recognisi Global Dalam Implementasi Permendikbudristek Nomor 53 Tahun 2023.Turut memberikan sambutan pada acara Rakorda tersebut yaitu Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta dan Inspektur Jendral Wilayah IV Kemendikbud Ristek.Pemberian penghargaan diberikan kepada 11 (sebelas) PT Swasta yang berakreditasi Unggul, yang menyampaikan pelaporan PDDIKTI terbaik kategori Pelapiran PDDIKTI 100%, PTS yang memiliki Satgas PPKS, dan PTS yang baru membentuk Satgas PPKS, diangkat sebagai Profesor termuda, PTS peraih Guru Besar terbanyak. Pada kesempatan tersebut Unsurya menerima penghargaan sebagai PTS yang telah memiliki Satgas PPKS yang telah disiapkan oleh Warek III Unsurya melalui proses dan tahapan yang ditentukan oleh Ditjen DIKTI.


Acara dilanjutkan dengan Diskusi Panel tentang Transformasi Pendidikan Tinggi dengan Narasumber Dr. M. Sofwan Effendi; Prof. Dr. M Faiz, M.Ag; dan Dr. Ari Purbayanri, M.Sc.;
Dari Unsurya turut hadir mendampingi Rektor yaitu Ketua BPH Ibu Kolonel Pur Drg. Koesmiati, Sp.Pros; Ketua Senat Akademik Unsurya Prof. Dr. A. Dirwan, Wakil Rektor I Marsda TNI Pur Dr. Syamsunasir, dan Wakil Rektor III Marsma TNI Pur Dr. Agus Purwo W., M.M, M.A, CIPA. (WR3-Pur).

Baca Juga  Unsurya Menggandeng Mitra untuk Membangun Start-Up Inkubator Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *