LPKIK Unsurya Mengikuti Penguatan Reviu Internal Proposal PKM

LPKIK Unsurya Mengikuti Penguatan Reviu Internal Proposal PKM

Unsurya Jakarta (WR3 – 12/02/24). Pada hari Senin, 12 Pebruari 2024, Lembaga Pengembangan Kajian, Inovasi, dan Kewirausahaan (LPKIK) Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (Unsurya) telah mengikuti Penguatan Reviu Internal Proposal PKM (Program Kreatifitas Mahasiswa) Di Lingkungan LLDIKTI Wilayah III di FKIP Uhamka Kampung Rambutan Jakarta Timur. Sosialisasi yang dibuka oleh Kepala LLDIKTI Wilayah III Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si, M.Sc tersebut turut dihadiri oleh Wakil Rektor III Unsurya selaku Kepala LPKIK Marsma TNI Pur Dr. Agus Purwo W., M.M, M.A, CIPA.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh LLDIKTI Wilayah III tersebut dimaksudkan agar Proposal PKM yang diajukan oleh perguruan tinggi di wilayah LLDIKTI III meningkat baik kuantitas maupun kuantitasnya sehingga akan lebih banyak lagi yang memenangkannya dan didanai oleh Dikti. Hal tersebut yang disampaikan oleh Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si, M.Sc saat membuka acara dan berharap seluruh pimpinan perguruan tinggi terus menerus mengupayakan agar mahasiswanya menjadi tertarik untuk mengikuti program ini.  Disamping itu Prof. Toni juga menyampaikan bahwa seluruh perguruan tinggi di wilayah LLDIKTI III hendaknya mencari trik dan strategi agar proposal bisa masuk dan menang.

 

Kegiatan dengan menghadirkan Prof. Dr. Ahmad Fauzi, Tim Reviewer Dikti sebagai Narasumber pertama dengan gamblang menyampaikan tentang kelengkapan dan tata cara pelaksanaan seleksi administratif. Materi yang disampaikan antara lain Proposal yang didanai DIKTI TA. 2023, kesalahan proposal, klasterisasi Terguruan Tinggi, komponen biaya, seleksi proposal, dan kelengkapan administrasi.

Sebagai Narasumber kedua tentang tata cara pelaksanaan seleksi Substantif yang terkait dengan Ide Kreatif dan Proposal yang Berkualitas Bapak Dr. Ujang Suhana, Tim Reviewer Dikti. Dalam paparannya, Narasumber yang sehar-hari juga sebagai Direktur Kemahasiswaan IPB tersebut menyampaikan antara lain tentang Fase PKM, Ide, Level Kreativitas, Proposal Berkualitas, Proposal yang Tidak Lolos Didanai, Luaran yang Diminta.

Baca Juga  PENGUMUMAN PROGRAM KREATIVITAS MAHASISWA (PKM) Tahun 2024

Sesi ketiga sekaligus sesi terakhir sebagai Narasumber Bapak Dr. Wahyu Hari Haji, Tim Reviewer Dikti. Beliau yang sehari-hari juga sebagai Dosen di Universitas BSI memaparkan tentang Ruang Lingkup PKM Karsa Cipta, Karya Inovatif, Kewirausahaan, Pengabdian Masyarakat; dan pembuatan judul.

 

Turut hadir pada acara tentang Penguatan Reviu Internal Proposal PKM Di Lingkungan LLDIKTI Wilayah III di FKIP Uhamka Kampung Rambutan Jakarta Timur ini antara lain Rektor Uhamka Prof. Dr. Gunawan Suryoputro dan beberapa pejabat teras. Dari LLDIKTI Wilayah III juga turut hadir Ketua Pokja Bapak Tri Munanto dan staf. Dari LPKIK Unsurya juga turut hadir Sdr. Budi Aji Warsiyanto, S.T, M.T dan Staf Warek III Sdr. Prasna, S.E, M.M. (WR3-Pur).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *