Meningkatkan Kinerja: Tim Promosi Menyusun Strategi Pemasaran Unsurya

Meningkatkan Kinerja: Tim Promosi Menyusun Strategi Pemasaran Unsurya

Unsurya Jakarta (09/01/24 – WR3). Tim Promosi dan Marketing Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (Unsurya) menyelenggarakan rapat lanjutan di ruang kerja Wakil Rektor III pada tanggal 9 Januari 2024. Rapat dipimpin langsung oleh Wakil Rektor III Unsurya, Marsma TNI (Purn) Dr. Agus Purwo W., S.E., M.M., M.A., CIPA. Rapat lanjutan dimaksudkan untuk mengetahui strategi dari masing-masing bagian dalam menjaring mahasiswa baru yang lebih optimal.

Paparan diawali oleh divisi riset yang menyampaikan tentang faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa; fasilitas yang dimiliki dan tidak dimiliki Unsurya; perbandingan dengan universitas binaan Yayasan Adi Upaya (Yasau) lainnya dan universitas sekitar; analisis strength weaknesses opportunities threats (SWOT); serta langkah-langkah pengembangan pemasaran. Faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa baru dalam memilih perguruan tinggi, yaitu pengajar profesional (62%), lulusan jaminan kerja (51%), fasilitas belajar (50%), kurikulum (47%), beasiswa (40%), biaya kuliah (37%), magang kerja (28%), dan mahasiswa cepat lulus (22%). Dibandingkan perguruan tinggi dalam binaan Yasau, Unsurya memiliki jurusan yang lebih variatif dengan fakultas yang meliputi, teknik dirgantara dan industri, ilmu komputer dan desain, hukum, ekonomi dan bisnis, serta ilmu kesehatan. Langkah-langkah pengembangan pemasaran yang bisa dilakukan adalah manajemen pemasaran; pertimbangan produk, fasilitas, biaya, lokasi; serta promosi berupa periklanan, pemasaran langsung, dan hubungan masyarakat.

Unsurya Jakarta (9/1/24 – WR3). Tim Promosi dan Marketing Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (Unsurya) menyelenggarakan rapat lanjutan di ruang kerja Wakil Rektor III pada tanggal 9 Januari 2024. Rapat dipimpin langsung oleh Wakil Rektor III Unsurya, Marsma TNI (Purn) Dr. Agus Purwo W., S.E., M.M., M.A., CIPA. Rapat lanjutan dimaksudkan untuk mengetahui strategi dari masing-masing bagian dalam menjaring mahasiswa baru yang lebih optimal.

Baca Juga  Unsurya Menghadiri Peresmian Pusat Pembelajaran Pesisir Universitas Kebangsaan Malaysia Di Indonesia

Paparan diawali oleh divisi riset yang menyampaikan tentang faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa; fasilitas yang dimiliki dan tidak dimiliki Unsurya; perbandingan dengan universitas binaan Yayasan Adi Upaya (Yasau) lainnya dan universitas sekitar; analisis strength weaknesses opportunities threats (SWOT); serta langkah-langkah pengembangan pemasaran. Faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa baru dalam memilih perguruan tinggi, yaitu pengajar profesional (62%), lulusan jaminan kerja (51%), fasilitas belajar (50%), kurikulum (47%), beasiswa (40%), biaya kuliah (37%), magang kerja (28%), dan mahasiswa cepat lulus (22%). Dibandingkan perguruan tinggi dalam binaan Yasau, Unsurya memiliki jurusan yang lebih variatif dengan fakultas yang meliputi, teknik dirgantara dan industri, ilmu komputer dan desain, hukum, ekonomi dan bisnis, serta ilmu kesehatan. Langkah-langkah pengembangan pemasaran yang bisa dilakukan adalah manajemen pemasaran; pertimbangan produk, fasilitas, biaya, lokasi; serta promosi berupa periklanan, pemasaran langsung, dan hubungan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *