Aksi Donor Darah Semarakkan Dies Natalis HMJMA Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNSURYA KE-14

Aksi Donor Darah Semarakkan Dies Natalis HMJMA Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNSURYA KE-14

Unsurya Jkt (WR3 – 22/06/2024). Rangkaian acara menyemarakkan Dies Natalis Himpunan Mahasiswa Manajemen dan Akuntansi (HMJMA) FEB UNSURYA ke-14. Beberapa acara di antaranya adalah bakti sosial berupa donor darah serta meet and greet bersama alumni. “Bersama Ekonomi Menuju Indonesia Yang Sehat” tema yang diusung aksi donor darah yang berlangsung pada tanggal 22 Juni 2024 di Kampus C Unsurya. Aksi donor darah ini menjadi agenda tahunan bagi HMJMA FEB Unsurya dan sebagai bentuk aksi nyata kemanusiaan memperingati Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh setiap pada tanggal 14 Juni.

Kegiatan Donor Darah terlaksana atas kerjasama antara PMI Kabupaten Sukabumi dan HMJMA FEB Unsurya yang diikuti oleh peserta donor darah dari kalangan civitas akademika Unsurya dan masyarakat umum sekitar wilayah Komplek Angkasa Halim Perdanakusuma Jakarta. Kegiatan donor darah dibuka oleh Wakil Rektor III Unsurya, Bapak Dr. Agus Purwo, W., M.M, M.A, CIPA yang dalam sambutan beliau menyampaikan pesan kepada para HMJMA bahwa momen Dies Natalis dapat digunakan untuk memotivasi diri dalam merayakan pencapaian dan menanamkan rasa bangga. Selain itu Warek III juga menyampaikan bahwa momen ini juga bisa digunakan sebagai evaluasi dan refleksi diri dengan mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan serta merencanakan strategi ke depan.

Kegiatan Donor Darah dilaksanakan pada pukul 09.00-12.00 WIB dengan total pendonor darah yang mendaftar sebanyak 60 orang namun hanya 42 orang yang memenuhi persyaratan kesehatan dan sebanyak 18 orang pendaftar yang ditolak karena kriteria kesehatan yang belum memenuhi sebagai pendonor darah. Turut dihadiri pula dalam kegiatan Dies Natalis HMJMA dan donor darah ini oleh Ibu Dr. Juhaeti, SE, MM (Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis) dan Ibu Rita Intan Permatasari, S.TP, MM (Kaprodi Manajemen).

Baca Juga  Wakil Rektor III Pimpin Rapat Perdana Tim Promosi dan Marketing Unsurya